Menjajal Ngempeng di It's Milk Magelang

Wednesday, April 20, 2016


Akhir - akhir ini cafe yang menjajakan aneka menu dari susu sedang menjadi salah satu tempat yang populer, terutama di Temanggung dan Magelang, hal ini di buktikan dengan semakin menjamurnya cafe - cafe yang menjual produk perahan dari sapi tersebut, salah satunya Kedu Susu di Temanggung.

Di Kota Magelang juga sudah mulai banyak cafe yang berdiri, salah satunya Its Milk, Its milk sendiri mengusung konsep modern, dimana sasaran market mereka adalah anak - anak remaja yang dijadikan sebagai tempat nongkrong. It's milk sendiri menjajakan susu sebagai menu utamanya, bisa berupa susu murni, susu yang dicampur dengan aneka sirup berperisa ataupun menu unik lainnya, salah satunya oreo milk.


Menu susu yang dapat dipesanpun bervariasi, dari yang berukuran kecil yang mereka sebut premium hingga berukuran besar atau pertamax, selain varian dalam rasa dan size, it's milk juga menyajikan varian lain dalam bentuk hot dan cold yang bisa dipesan sesuai selera konsumen.

Pemilik it's milk sendiri tergolong orang yang kreatif, dimana sang pemilik memanfaatkan sebuah rumah tua berlokasi strategis yang didesain sedemikan rupa yang membuat tempat ini terasa nyaman dan unik, beraneka tulisan yang berhubungan dengan susu terlukis di dinding - dinding cafe, tak kalah unik juga tergambar aneka bentuk sapi yang lucu.

Dimana - mana ada sapi
Kelebihan lainnya dari It's Milk memiki tempat yang luas dan juga menyediakan meja kursi yang lumayan banyak, sehingga konsumen tak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat, selain itu ditempat ini juga menyediakan free wifi untuk konsumennya yang membuat konsumen semakin betah di tempat ini.

Design interior yang lucu
Cafe yang menyebut konsumennya dengan julukan ngempengers ini juga menyediakan menu pendamping susu lainnya, seperti kentang goreng, pisang bakar, roti bakar, spagety dan aneka menu lainnya yang menarik.

Lokasi

Its milk berlokasi di tempat yang sangat strategis yaitu di Jl. Pahlawan No. 95, Magelang, tepatnya berada di depan Superindo Supermarket.

Rute Menuju Its Milk

Dari arah Magelang kota ambil arah menuju Semarang, i'ts milk ini berada di Jalan searah menuju kota Semarang, sekitar 500 meter dari Taman Badakan.

Harga

Harga aneka makanan yang dijual bervariasi, untuk susu sendiri sekitar Rp.10.000,- sampai Rp.20.000, tergantung varian rasa dan size gelas.

Untuk makanan pendampingnya berada dikisaran Rp. 12.000 sampai Rp. 30.000,-

Pisang Keju Coklat
Menurut Saya, untuk kota Magelang sendiri menu makanan dengan harga jual seperti diatas masih tergolong mahal, mengingat UMK Magelang yang belum terlalu tinggi dan harga makanan berat juga masih tergolong murah.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang tersedia di cafe ini meliputi toilet, tempat parkir sepeda motor (tidak terlalu luas), sedangkan untuk mobil belum disediakan tempat parkir khusus, namun untuk mobil sendiri dapat diparkir di pinggir jalan raya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Lokasi strategis dan mudah dijangkau.
  • Tersedia free wifi untuk konsumen.
  • Meja Kursi yang banyak.
  • Desain interior yang unik dan menarik.
  • Memiliki menu dengan banyak variasi

Kekurangan

  • Tempat parkir motor kurang luas, dan jalan nenuju tempat parkir menjorok turun, sehingga agak sulit ketika memarkir motor.
  • Tidak adanya tempat parkir mobil.
  • Harga yang relatif mahal.
  • Toilet kotor (kemarin pas saya kesana ada lap pel kotor yang tergantung didalam toilet, apa pula yang tergeletak sembarangan di toilet).
  • Tidak tersedia tissue di meja (harus minta ke mbak kasir dulu, itupun tissue kasar dan cuma dikasih beberapa lembar aja).
  • Disaat customer sedikit/ tidak terlalu rame Karyawan nongkrong diluar (dimeja cafe untuk customer) sehingga terkesan tidak rapi dan karyawan tidak disiplin.
NB : Semua hal yang tertulis di blog ini berdasarkam pengalaman pribadi dari penulis, jadi harap maklum apabila ada perbedaan cerita atau pengalaman.

You Might Also Like

1 komentar